Sebanyak 28 tim mengikuti turnamen sepak bola Korpri ASN pemkab/pemkot se-Sumatera Utara 2024 memperebutkan Piala Penasehat Korpri Kota Medan Bobby Nasution.
 
"Sudah 28 pemkab/pemkot se-Sumatera Utara yang telah mendaftar mengikuti turnamen ini," ucap Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola ASN Pemkab/Pemkot se-Sumatera Utara 2024, Benny Sinomba Siregar, di Medan, Rabu.
 
Dia mengakui turnamen ini sebagai tolak ukur dan evaluasi pembinaan sepak bola tingkat ASN di Kota Medan secara khusus, dan Sumatera Utara pada umumnya.
 
Adapun tujuan turnamen ini digelar guna penambah semangat untuk lebih meningkatkan kinerja ASN di daerah, dan menggiatkan sepak bola lewat pembinaan kompetisi berjenjang.
 
"Turnamen ini mulai 17-30 September 2024, dan untuk pembukaan digelar di Lapangan Ambarita, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (16/9)," tuturnya.
 
Benny yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Medan mengatakan, bahwa babak penyisihan grup akan digelar di lima wilayah.
 
Untuk Wilayah I, jelasnya, berlangsung di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Wilayah II (Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Samosir), Wilayah III (Kabupaten Labuhan Batu), Wilayah IV (Kabupaten Mandailing Natal) dan Wilayah V (Kota Gunung Sitoli).
 
"Babak penyisihan mulai 17-21 September 2024. Sedangkan babak 12 besar sampai final, kita gelar di Kota Medan. Babak 12 Besar sampai final, kita jadwalkan 27-30 September 2024," jelas dia.
 
Pihaknya beserta jajaran kepanitiaan juga telah melakukan persiapan yang matang, sehingga turnamen sepak bola ini dapat berjalan dengan lancar.
 
“Kita tidak ingin turnamen ini hanya sekadar kompetisi, tetapi juga semakin mempererat silaturahmi dan menunjukkan bahwa ASN di Sumatera Utara memiliki semangat dan sportivitas yang tinggi," papar Benny.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024