Perusahaan dan pemerintah diharapkan meningkatkan kesamaan persepsi, komitmen dan kepedulian dalam rangka mempercepat Kesejahteraan masyarakat. Karenanya perlu dilakukan rapat kordinasi antarkedua pihak.

Demikian antara lain disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara Dr Hendriyanto Sitorus SE MM dalam sambutannya pada Rapat Kordinasi Sinergitas Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahan dalam mendukung program pembangunan di Labura bertempat di Ballroom Hotel Fave Medan, Senin (9/9).

Dikatakannya, rakor sinergitas antara perusahan dan Pemkab Labura bertujuan meningkatkan kesamaan persepsi, komitmen dan kepedulian badan usaha untuk ikut andil berpartisipasi dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan kepedulian perusahaan, baik di bidang sosial maupun lingkungan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan.

Bupati berharap sinergi antara pemerintah dengan perusahaan yang berkaitan dengan CSR ini hendaknya dapat selaras dengan program Pemkab Labura. Dengan demikian CSR yang memang wajib diberikan kepada masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.

Ditambahkannya, keterlibatan perusahaan-perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Karena membangun daerah bukan hanya tugas pemerintah saja, namun perusahaan juga tidak terlepas menjadi bagian membangun daerah.

Untuk itu, sebelum mengakhiri sambutannya bupati mengajak seluruh perusahaan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut bangkit dan maju bersama Pemkab membangun daerah yang memasuki usia ke-17 tahun itu.

Rakor tersebut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pimpinan perusahaan baik itu BUMN, BUMD maupun swasta yang ada di wilayah Labura.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024