Rektor, Ketua Senat, bersama semua pimpinan Universitas Negeri Medan melepas keberangkatan 158 atlit dan 27 pelatih dari dosen dan mahasiswa Unimed untuk memperkuat kontingen Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 (Aceh dan Sumut.

 Acara pelepasan dilaksanakan di Lobby Lt.1 Gedung Biro Rektor Unimed pada Kamis, 5 September 2024.

Para atlet dan pelatih yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dilepas secara langsung oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Ir. Baharuddin, S.T., M.Pd., didampingi oleh Ketua Senat Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Sekretaris Senat, Jajaran Wakil Rektor, Jajaran Dekan, Direktur Pascasarjana dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, serta Kepala Biro. 

Rektor Unimed dalam sambutan dan arahannya menyampaikan “Kami pimpinan Unimed menyampaikan keyakinan para atlet dan pelatih akan membawa nama baik Unimed dan nama baik Sumatera Utara dalam bertanding nanti.

Rektor mengimbau kepada para atlet dan pelatih yang bertanding nanti untuk menjunjung tinggi sportivitas, kekompakan dan semangat juang yang tinggi. 

“Mari jadikan PON  ini wadah untuk mengukir prestasi terbaik untuk Unimed, Sumatera Utara dan Indonesia. Kami yakin saudara semua para atlit dan official sivitas akademika Unimed yang akan mengikuti PON ini dapat bersikap, berprilaku dan bertindak secara baik selama mengikuti PON 21," katanya.

“Doa kami semua sivitas akademika Unimed menyertai saudara untuk bisa mengukir prestasi di event PON 21 Aceh-Sumut. Kami yakin bahwa kontingen Unimed dapat wujudkan Sumut Juara di PON ke-21 ini," tambahnya.

 Dekan Prof. Dr. Imran Akhmad menyampaikan atlet Unimed yang mengikuti PON XXI berjumlah 158 atlet yang berasal dari 33 cabor dan akan bertanding di wilayah Aceh dan Sumut. 

Atlet ini berasal dari FIK, FBS, FMIPA, FIS dan Pascasarjana serta civitas Unimed sebagai pelatih berjumlah 27 orang.

Acara pelepasan diakhiri dengan pemberian uang saku oleh Rektor dan Ketua Senat kepada Atlet dan pelatih yang diwakilkan oleh Toni Kristian Hutapea (Atlet Super Prioritas Cabor Kickboxing, Peraih Medali Emas SEA Games Kamboja, dan Juara II MMA Asia) dan pelatih yang diwakilkan oleh Dr. Ibrahim Sembiring, M.Or. (Pelatih Petanque, Peraih Medali Perah Asean University Games 2024 di Surabaya).

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024