Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Padang Lawas  (Bawaslu Palas) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) tentang penanganan pelanggaran Pilkada serentak, pemilihan calon Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati  2024, bersama jajarannya.

Rakernis ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Palas Alex Sabar Nasution, di Sibuhuan, Kamis itu  didampingi Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Berlin Toga Langit Harahap, dan Kordiv Hukum Pencegahan Partisupasi Hubungan Masyarakat Hj Ningtiasih.


Dalam sambutannya, Alex Sabar Nasution, mengatakan pelaksanaan Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Panwas Kecamatan, guna mewujudkan Pemilihan serentak yang berintegritas di Kabupaten Padang Lawas.


Sebelumnya ia mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan seluruh peserta atas kehadiran mereka diacara itu. 

Kepada peserta, ia menekankan agar serius mengikuti pelaksanaan kegiatan Rakernis itu hingga akhir acara. Agar nantinya mereka dapat melaksakanan tugas pengawasan dan penganganan pelanggaran pemilu di pilkada serentak tahun 2024 ini di wilayah kerja masing - masing di Kabupaten Padang Lawas sesuai ketentuan aturan yang berlaku.

Acara pembukaan Rakernis Bawaslu Palas ini turut dihadri Kajari Palas Sinrang SH MH, mewakili akademisi Kali Junjung Hasibuan SH.I, M.Sy, CM, dan para peserta Panwascam dari 17 Kecamatan se - Kabupaten Padang Lawas.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024