Pelatih kepala sepak bola putri Sumut Abdul Rahman Marasabessy menginginkan anak asuhnya bisa bermain santai dan memiliki mentalitas bertanding yang baik saat menghadapi lawan lawannya di PON 2024.

Apalagi, pada dua laga uji coba terakhir mereka beberapa waktu lalu, tim sepakbola putri Sumut berhasil menang telak 6-0 menghadapi Brimo dan juga menang 7-0 saat menghadapi ASBWI.

"Saya kepingin anak-anak lebih enjoy saja. Saya gak melihat hasil laga itu, tapi mereka bisa bermain lepas dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik," katanya di Medan, Rabu.

Apalagi saat menghadapi pertandingan sesungguhnya di ajang olahraga empat tahunan itu nantinya, Abdul Rahman berharap anak asuhnya memiliki mentalitas bertanding yang tinggi.

'Saya pikir anak-anak harus punya mentalitas yang tinggi. Sebagai tuan rumah kita harus yakin bisa kalahkan Jabar dan juga DKI yang punya level lebih baik di atas kita," katanya.

Menjawab dua pertandingan penyisihan grup A kala melawan Jabar dan Babel yang berlaga di jam yang berbeda, menurut Abdul Rahman bukan suatu masalah.

"Saat melawan Jabar di laga perdana (5 September pukul 08.00 WIB) mainnya pagi hari dan itu tidak masalah karena kita selama dua minggu ini latihannya pagi untuk beradaptasi, jadi anak-anak sudah siap. Sedangkan laga penyisihan kedua menghadapi Babel (Senin 9 September 2024 pukul 16.00 WIB) kita main sore dan itu juga normal karena memang biasa pertandingan sore jadi tidak ada masalah," kata Abdul Rahman.

Tim sepak bola putri Sumut sendiri memiliki target lolos babak semifinal dengan catatan bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal menghadapi tim kuat Jabar dan Babel.

Sepak bola putri akan dimulai pada Kamis (5/9) yang mempertemukan Sumatera Utara melawan Jawa Barat, kemudian DKI Jakarta melawan Papua dan Kalimantan Timur melawan Papua Pegunungan.

Babak penyisihan kemudian dilanjutkan pada Sabtu (7/9) yang mempertemukan Yogyakarta melawan Kalimantan Timur, Bangka Belitung melawan Jawa Barat dan Sulawesi Selatan melawan DKI Jakarta.

Pada Senin (9/9) babak penyisihan dilanjutkan antara Papua melawan Sulawesi Selatan, Papua Pegunungan melawan Yogyakarta dan Sumatera Utara melawan Bangka Belitung.

Babak semifinal digelar 12 September dan final 14:September. Semua laga dari babak penyisihan hingga final digelar di Stadion Mini Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024