Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing membuka secara resmi sosialisasi dan pencanangan desa cinta statistik tahun 2024 Kabupaten Tapanuli Utara sebagai program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa menjadi lebih tepat sasaran. di Aula Martua Kantor Bupati Taput.

"Dengan memiliki data yang baik, lengkap dan akurat maka kebijakan pembangunan di desa dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. Harapan kita bersama, desa saat ini bukan lagi sebagai obyek pembangunan melainkan sudah menjadi subyek dan ujung tombak dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Pj Bupati Dimposma, Selasa (3/9).

Menurut Dimposma, program desa cinta statistik ini nantinya tidak hanya untuk Desa Hutauruk saja, namun juga bisa diterapkan di desa-desa lain diseluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, sehingga semua desa nantinya menjadi desa yang cinta dan sadar akan pentingnya statistik bagi pembangunan desanya.

"Ke depan, perlu kerjasama dan koordinasi yang baik dan berkelanjutan antara pemerintah daerah melalui Bappedalitbang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kominfo, Badan Pusat Statistik, serta instansi terkait lainnya dalam melakukan pembinaan pengembangan program ini di seluruh desa dan kelurahan di Taput," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024