Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Farianda Putra Sinik mengingatkan kepada seluruh anggotanya, terutama PWI Batu Bara agar menghormati hasil konferensi.

"Ke depan mari kita patuhi hasil konferensi tiga tahun ini sebagai organisasi profesi wartawan terbesar," ucap Farianda saat menghadiri Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Batu Bara 2024, di Tanjung Gading, Batu Bara, Sumut, Senin (2/9).

Pihaknya melanjutkan, jangan sampai ada anggota dilakukan pemecatan oleh pengurus di tengah jalan, dan apalagi sampai memutus silaturrahim karena akan abadi selamanya.

Walau konferensi ini dilakukan masa kepengurusan belum berakhir karena kepemimpinan ketua PWI Batu Bara yang lama sudah mengundurkan diri.

"Kalau hanya permintaan anggota lain, saya tidak setuju. Maka ke depan mari kita hargai keputusan konferensi ini, dan jangan ada pecat di tegah jalan," tegas Farianda.

Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung mengharapkan supaya PWI tetap menjadi wadah memberikan berita positif, dan mengedukasi warga untuk meningkatkan pembangunan di daerah ini.

"Pembangunan di Batu Bara tak akan maju tanpa dukungan wartawan yang mewarnai perubahan peningkatan pembangunan, sehingga menjadi daerah bertuah dan berkah di masa datang," ucap Heri.

Ketua PWI Batu Bara M Amin menyampaikan sambutannya perdana sebagai ketua terpilih bahwa  siap menjalankan arahan maupun bimbingan yang diberikan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

Hasil sidang KLB PWI Batu Bara 2024 dipimpin oleh Plt Ketua PWI Batu Bara Rifki Warisan menetapkan Ketua M Amin terpilih secara aklamasi, Sekretaris Husnul Zein, dan Bendahara Muza Karya Bakti.

"Kami siap dibekukan, jika melanggar AD/ART PWI. Tetap mengedepankan keterbukaan, kebersamaan, kompak dan bersatu. Membawa PWI disegani dan lebih maju," ungkapnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024