Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meminta seluruh kader dasawisma tetap menjalin kekompakan sebagai garda terdepan yang bertugas memantau kondisi rumah tangga dan menjalankan program-program kegiatan PKK di tingkat kelurahan.

"Jika seluruh kader kompak, maka dapat menjalankan tugas dan fungsinya menjadi garda terdepan memberikan solusi," ungkap Kahiyang dalam Outbond Kader Dasawisma Kota Medan 2024 di Medan, Sabtu.
 
Ia melanjutkan bahwa kader dasawisma harus mampu memberikan solusi yang tepat terhadap permasalahan, khususnya bagi kelompok keluarga yang saling bertetangga dalam kehidupan sehari-hari.
 
Oleh karenanya melalui outbond yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan ini, Kahiyang berharap semakin terbangun kekompakan dan kolaborasi di antara semua kader.
 
Dasawisma merupakan kelompok ibu-ibu terdiri atas 10 kepala keluarga saling bertetangga, dan merupakan unit terkecil kelompok PKK dalam pelaksanaan program-program PKK di tingkat kelurahan.
 
Dasawisma memiliki beberapa manfaat, di antaranya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memberikan pendidikan dan keterampilan kepada ibu-ibu rumah tangga, serta meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan pendidikan.
 
"Dengan terciptanya kolaborasi yang semakin baik ke depan, maka dapat membentuk kader-kader dasawisma yang lebih kreatif dan inovatif," tutur putri Presiden Joko Widodo ini.
 
Outbond Kader Dasawisma Kota Medan 2024 ini berlangsung meriah, terlebih Kahiyang menyediakan 10 hadiah bagi kader dasawisma apabila mampu menjawab pertanyaan yang diajukan dengan benar.
 
Hal tersebut dilakukan guna menambah wawasan, kemudian pengetahuan, lalu persaudaraan, dan persahabatan antarsesama kader dasawisma di Kota Medan.
 
Para kader yang berasal dari seluruh kader dasawisma se-Kota Medan ini terlihat penuh antusias berupaya dalam menjawab pertanyaan yang diberikan.
 
Mereka berupaya merebut hadiah yang disediakan berupa peralatan rumah tangga tersebut.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kahiyang Ayu minta seluruh kader dasawisma tetap kompak

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024