Universitas Negeri Medan berhasil mengukir prestasi yang gemilang di ajang bergengsi Internasional Indonesia Malaysia Thailand–Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival ke 23 yang dilaksanakan pada 25 – 30 Agustus 2024 di Universiti Sains Malaysia, Pulau Pinang, Malaysia. 

Event internasional ini mempertandingkan lomba budaya/cultural, seminar dan olahraga.

Adapun torehan Univeritas Negeri Medan pada ajang IMT-GT  Varsity Carnival yang ke 23 sebagai berikut, medali perak dari cabang olahraga badminton, perunggu dari cabang tenis, medali emas, perak dan perunggu sebagai Best Mixed Group Presentation dari bidang Seminar dan Juara The Best Choreography dari bidang pertunjukan seni budaya.

IMT-GT tersebut diikuti oleh 12 Universitas dari Indonesia, Malaysia dan Thailand diantaranya adalah Universitas Negeri Medan, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Padang ( UNP), Walailak University, Prince of Songkla University, Rajamangala University of Technology Srivijaya, Thaksin University, University Malaysia Perlis, University Sains Malaysia, University Utara Malaysia dan Universiti Teknologi Mara.

Rektor Unimed Prof. Dr. Ir. Baharuddin, M.Pd. mendengar kabar gembira ini mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang sukses meraih medali di bidang olahraga, seminar dan cultural section pada IMT- GT ke 23 di USM Malaysia. 

“Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua civitas UNIMED. Dengan kemenangan ini membuktikan bahwa mahasiswa Unimed tidak hanya dapat bersaing di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. Prestasi ini juga menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan IKU Unimed,” ujar Rektor.

Rektor juga berpesan bahwa pimpinan akan terus memberikan dukungan bagi mahasiswa sehingga mereka dapat terus menghasilkan prestasi yang gemilang baik di nasional maupun internasional dengan begitu mewujudkan visi misi Unimed menjadi kampus yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya serta juga mempercepat cita-cita Unimed untuk masuk menjadi World Class University.

“Sekali lagi kami ucapkan kepada mahasiswa kita yang telah membawa nama baik Unimed dikancah internasional dengan memperoleh medali perak dan perunggu di bidang olahraga, dan medali emas, perak dan perunggu di Best Mixed Group Presentation seminar dan Penghargaan The Best Choreography pada bidang pertunjukan seni budaya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing dan tim official yang terus memberi dukungan kepada mahasiswa baik sebelum berangkat dan sewaktu disana.  Semoga dengan perolehan prestasi ini dapat mendorong mahasiswa Unimed lain untuk terus berusaha mengejar prestasi di bidang yang mereka inginkan,” pungkas Prof. Baharuddin.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Marice. M.Hum, setelah acara penyerahan penghargaan  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih tim Unimed dimana telah berjaya dalam meraih medali pada bidang olahraga, seminar dan budaya di ajang IMT-GT 23 di USM.

 “Hal ini sungguh membanggakan dan mengharumkan nama Unimed dikancah internasional. Bagi ananda yang belum beruntung memperoleh medali jangan berkecil hati jadikan kekalahan kali ini sebagai bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi di pertandingan lainnya. Dan bagi ananda kami yang menang teruslah belajar tingkatkan kemampuannya dengan begitu ananda sekalian selalu berhasil memperoleh juara kedepannya,” ujar Prof. Marice.

Ketua Panitia Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc. mengungkapkan, “Kita bersyukur mendapatkan medali pada acara IMT-GT di USM Pulau Pinang tahun ini. Kita akan melakukan persiapan lebih awal dan matang untuk mengikuti IMT-GT selanjutnya yang akan di laksanakan di Thaksin University Thailand di tahun depan. 

"Kita berharap untuk ajang IMT-TG selanjutnya UNIMED dapat memborong medali emas di bidang seni, seminar dan cabang olahraga," katanya.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024