Ustadz kondang Yusuf Mansur mengadakan dakwah dan doa keselamatan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis.

Di Tapsel, Ustadz Mansur yang hadir bersama Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, mengadakan tausyiah di Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, dan dipadati lebih dari dua ribuan jamaah.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu 'mangulosi' Pj Gubernur Sumut Fatoni dan Ustadz Mansur, sedang Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Ghozali selempangkan sorban. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang di agungkan yang datang ke daerah yang kental dengan adat budaya ini.

Bupati menyampaikan semangat PON XXI Aceh - Sumut yang telah merambah hingga ke tingkat kecamatan dan desa di wilayahnya, dengan berbagai bentuk spanduk PON yang terpasang. 

"Selain itu, sebagai wujud dukungan penuh, Pemkab Tapanuli Selatan akan mengirimkan 21 atlet yang akan berlaga di berbagai cabang olahraga pada PON Sumut - Aceh kali ini. Semoga berprestasi nantinya," harapnya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Pj Gubsu Fatoni memberi apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan Pemkab (Bupati) Tapsel. "Terima kasih juga kepada Tapsel yang telah berkontribusi menyemarakkan PON XXI tahun 2024 Sumut - Aceh.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan santunan kepada 30 anak yatim daerah itu oleh Pj.Gubernur Sumut, didampingi oleh Bupati Dolly Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi, Kajari Tapsel Siti Kholijah, serta unsur TNI.

Dalam tausyiah nya Ustadz Mansur pada intinya menekankan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta seseorang, melainkan justru akan melipatgandakan nya.

"Sedekah bukan hanya soal memberikan materi. Tapi juga tentang keikhlasan hati dalam membantu sesama. Bersedekah dengan tulus akan membawa kebaikan yang tidak terduga. Harta tidak akan berkurang, justru Allah akan membukakan pintu rezeki yang lebih luas," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024