Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dr. Maya Hasmita-Jamri resmi mendaftar dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada di Kabupaten Labuhanbatu, Rabu siang di KPU Labuhanbatu, 

Pasangan dengan visi Labuhanbatu lebih baik, cerdas, bersinar serta membangun desa dan menata kota sebagai kabupaten yang religius ini resmi diusung 8 partai politik diantaranya, Partai Nasdem, Demokrat, Hanura, PKS, Gelora, Buruh, Ummat dan PSI.

Ribuan simpatisan dan pendukung Maya-Jamri juga turut ikut menghantarkan pasangan ini ke kantor KPU Labuhanbatu.

Ketua KPU Labuhanbatu, Zafar Siddik Pohan, menyampaikan sudah menerima berkas dan dokumen pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Maya-Jamri.

Pihaknya akan segera memverifikasi berkas pasangan bakal calon dan menyampaikan hasil verifikasi dalam waktu yang telah ditentukan.

"Sudah kita terima berkas pendaftaran pasangan dr. Maya Hamita dan Jamri dan telah diverifikasi dengan usungan 8 partai politik" jelas Zafar.

Bakal calon Bupati Labuhanbatu, dr. Maya Hasmita dalam keterangannya menyampaikan, pada pendaftaran kali ini jumlah total suara sah dari 8 Parpol pengusungnya ada sebanyak 109.445 suara dengan kalkulasi 18 kursi DPRD.

Istri mantan Bupati Labuhanbatu non aktif, Erik Atrada Ritonga periode 2021-204 ini juga menyebut memiliki program unggulan yakni meningkatkan pendidikan, kesehatan serta infrastruktur dari desa hingga ke kota.

“Insya Allah kami akan mengarahkan Labuhanbatu yang lebih cerdas, bersinar dan religius. Program kami salah satunya yaitu meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dari desa hingga ke kota secara merata," jelasnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024