Pasangan Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Denny Sihombing (JTP-Dens) yang diusung koalisi tujuh partai mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara 2024 di Komisi Pemilihan Umum Taput.

"Hari ini, kita telah menerima pendaftaran pasangan balon bupati dan wakil bupati Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Denny Sihombing yang diusung tujuh partai politik," terang Ketua KPU Taput, Suwardy Pasaribu, Rabu (28/8).

Disebutkan, verifikasi keabsahan dokumen dan persyaratan lainnya dari setiap pasangan akan dilakukan hingga 4 September 2024, sementara, pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada 31 Agustus-1 September 2024 di Medan.

Dalam keterangan persnya seusai mendaftarkan diri, JTP dan Denny mengungkapkan sikap optimistisnya untuk memenangi Pilkada Taput 2024.

"Kita pasti pasti menang. Ada banyak partai yang mengusung kita. Koalisi Indonesia Maju Plus ada bersama kita," tegas Taripar bersama Denny.

Menurut JTP, banyaknya partai pengusung merupakan aset besar untuk membangun Tapanuli Utara yang lebih maju sejahtera berbudaya sesuai dengan visi misi yang diusung. 

JTP juga mengungkapkan keyakinan menang juga didukung berbagai elemen masyarakat Taput yang mendukungnya untuk kembali maju dalam Pilkada 2024. 

"Koalisi Partai bersama koalisi seluruh elemen masyarakat Tapanuli Utara. Tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya. Bersama kita membangun Tapanuli Utara yang lebih maju sejahtera dan berbudaya," tegas JTP. 

JTP Dens mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati diusung oleh Partai Perindo, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem,  Partai Gerindra dan PSI. 

Sesuai data perolehan kursi pada Pemilu 2024, koalisi partai ini mencapai 23 dari 35 kursi DPRD Taput atau perolehan suara sebanya 107.509 suara.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024