Hari pertama Pekan Olahraga Nasional (PON XXI Aceh-Sumut), medali emas perdana cabang olahraga senam artistik beregu putra diraih Provinsi Riau sore, dan perhelatan itu berlangsung di Gedung Serba Guna Dispora Sumatera Utara di kawasan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Rabu sore.

Pesenam Provinsi Riau itu berhasil mengumpulkan total 224,226 poin dari enam nomor yang dipertandingkan yakni senam lantai, meja lompat, gelang gelang, kuda pelana, palang sejajar dan palang tunggal.

Pelatih senam artistik  Riau M Tri Saputra mengaku bangga atas raihan anak-anak asuhnya yang telah tampil maksimal dalam perhelatan ajang olahraga tersebesar di Indonesia ini.

Tri menjelaskan bahwa perjuangan anak asuhnya itu merupakan komitmen Kontingen Riau dalam mempertahankan emas dari cabang olahraga senam artistik.

"Anak-anak sudah menunjukkan penampilan yang terbaik. Mereka sudah berjuang dengan maksimal. Target kita mempertahankan emas beregu di PON 2021," ujar Tri.

Ke depan, pihaknya akan bertanding lebih maksimal lagi sehingga lima emas yang ditargetkan dapat diperoleh pada cabang olahraga senam artistik beregu putra.

 

Pewarta: Anggi Luthfi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024