Bobby Nasution bersama pasangannya Surya mendaftar diri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dengan mengendarai kereta (sepeda motor) listrik mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut.

Bobby dan istri Kahiyang Ayu saling berboncengan menggunakan sepeda motor listrik warna biru tua yang sering dikaitkan dengan perasaan ketenangan, kedamaian, dan ketenangan batin.
 
Sementara Surya yang menjabat Bupati Asahan berserta istrinya Titiek Sugiarti menggunakan sepeda motor listrik tiba secara bersamaan, di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (28/8).
 
Mereka mendatangi Kantor KPU Sumut bersama tim pemenangan melakukan konvio dari Rumah Pemenangan Bobby-Surya, di Jalan Balai Kota, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat.
 
Bobby-Surya tampak kompak mengenakan celana jins biru muda dengan baju kaos bertuliskan "Bobby Surya" di bagian dada sebelah kanan disertai corak warna partai pendukung di lengan kanan.
 
Saat tiba di Kantor KPU Sumut terlihat para ketua dan pengurus partai politik pendukung, di antaranya Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah, dan anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra Ade Jona Prasetyo.
 
Pasangan tersebut langsung disambut oleh massa partai pendukung maupun relawan dan simpatisan Bobby Nasution yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan terlihat berebut bersalaman.
 
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Bobby-Surya ini diusung oleh 10 partai politik, di antaranya sembilan memiliki kursi di DPRD Sumatera Utara.
 
Seperti Golkar, Gerindra, Nasdem, PPP, PKB, Demokrat, PAN, PKS, Perindo, sedangkan PSI merupakan satu-satunya partai politik pengusung tanpa kursi di DPRD Sumatera Utara. 
 
Dari jumlah partai politik tersebut, pasangan Bobby-Surya diusung oleh 74 kursi dari total 100 kursi di DPRD Sumatera Utara.
 
Sementara pasangan kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Hanura yang dijadwalkan mendaftar ke KPU Sumut, di Medan, Kamis (29/8).

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024