Suasana haru dan deraian air mata terlihat mewarnai acara sungkeman yang dilakukan pasangan Hendriyanto Sitorus - H Samsul Tanjung (Hebat) kepada orang tua dan mertua pasangan tersebut di lapangan futsal Gelora Aekkanopan, Selasa (27/8).

Kegiatan sungkem diawali oleh Dr Hendriyanto Sitorus SE MM  dan istrinya dr Rama Dhona Sihotang kepada ayahandanya H Kharuddin Syah SE dan mertuanya. Pasangan itu juga melakukan hal yang sama kepada ayahanda H Samsul Tanjung, H Mustafa dan mewakili orang tua istrinya.

Selanjutnya menyusul pasangan H Samsul Tanjung dan istrinya menyalami para orang tua yang telah duduk di kursi yang disediakan di bawah pandangan mata massa yang hadir pada acara itu.

Saat proses sungkeman itu, baik orang tua maupun pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut terlihat tak kuasa menahan air mata masing-masing. 

Usai melakukan sungkem tersebut, pasangan "Hebat" itu bergerak menuju kantor KPU Labura diiringi sejumlah tuan guru dan para pimpinan partai politik yang mengusung dan mendukung.

Sebelum memasuki ruang KPU, pasangan tersebut disambut oleh tarian Melayu yang dibawakan sejumlah pemuda dan pemudi. Mereka terlihat berhenti sejenak menyaksikan tarian itu sebelum mengisi buku registrasi pendaftaran.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024