Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing mengatakan, kesuksesan seorang pimpinan tidak terlepas dari peran istri yang mampu membantu keberhasilan kinerja melalui dukungan-dukungan yang bersifat positif.

"Peran seorang istri sangatlah besar untuk kesuksesan kinerja para pejabat tinggi pratama yang hari ini telah dilantik. Saya harap para istri turut berperan dalam memberhasilkan kinerja dan program-program yang akan dilaksanakan," ujar Pj Bupati Dimposma, dalam arahannya di tengah agenda pelantikan tiga pejabat tinggi pratama di Aula Martabe, Kantor Bupati Taput, Jumat (23/8).

Dikatakan, setiap jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang tentunya harus dijaga sebaik-baiknya demi memberhasilkan pelaksanaan tugas dan kinerja.

Dimposma juga menjelaskan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji atas ketiga pimpinan OPD hari ini merupakan tindak lanjut surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-1272/JP/00.00/04/2024 tanggal 1 April 2024 hal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Taput.

Juga didasari surat Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.2.6/3979/ SJ pada 21 Agustus 2024 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Taput, serta Keputusan Bupati Taput nomor 404 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatakan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Taput.

"Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, riwayat jabatan dan nilai pengabdian serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara," sebut Dimposma.

Tiga pimpinan organisasi perangkat daerah yang dilantik yakni Buha Mardongan Augus Sinaga sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dari posisi sebelumnya Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Tohom Parluhutan Silaban menjadi Sekretaris DPRD Taput dari posisi sebelumnya Sekretaris Dinas Perkim, serta Josua Jamot Erwin Hutabarat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dari posisi sebelumnya selaku Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024