Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Agung Andrianto mengajak masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Sumatera Utara.

"Saya mengapresiasi kegiatan silaturahim bersama ribuan masyarakat yang digelar Polda Sumatera Utara dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta Pilkada 2024 berjalan damai," kata Wakapolri Agus di Medan, Selasa. 

Agus mengatakan pihaknya berharap mengajak masyarakat untuk mendukung Polda Sumut agar tetap kondusif. 

"Saya berharap Bapak Kapolda Sumut dapat menjaga saudara-saudara saya dan mengajak seluruh pihak untuk mendukung kinerja Polda Sumut," ucapnya. 

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka cooling system Pilkada damai 2024. Ia menyatakan sebanyak 15.000 Komunitas Masyarakat Sumatera Utara dari berbagai elemen itu pun menghadiri acara silaturahim kamtibmas tersebut.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas masyarakat yang telah hadir dalam rangka "cooling system" Pilkada damai 2024.

"Hari ini saya dapat bertatap muka bersama 15.000 masyarakat dari berbagai komunitas yang hadir dan sepakat mewujudkan Pilkada 2024 di Sumatera Utara berjalan aman, nyaman dan damai," katanya.

Whisnu mengatakan, Polda Sumut bersama seluruh unsur pemangku kepentingan Sumatera Utara telah sepakat bergandengan tangan menciptakan serta menjamin pelaksanaan Pilkada 2024.

"Pesta demokrasi ini harus berjalan aman sehingga masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 2024 merasa nyaman dan gembira dalam menentukan pemimpin di Sumatera Utara," ucapnya.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024