PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) sukses mengoperasikan sebanyak 127 outlet Pertamina Shop atau Pertashop sampai pertengahan Agustus 2024.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah berhasil mengoperasikan secara total sebanyak 774 outlet Pertashop," ujar Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Selasa.

Satria merinci dari 774 outlet tersebut yakni 260 outlet Pertashop telah beroperasi di Aceh, 127 Sumut, 277 Sumatera Barat, 90 Riau dan 20 Kepulauan Riau.

Lebih lanjut, ia mengatakan, keberadaan Pertashop diharapkan dapat menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas di setiap penjuru tanah air, bahkan di wilayah-wilayah yang belum terjangkau oleh lembaga penyalur.

"Baik itu di kawasan pedesaan maupun wilayah 3 T yakni terdepan, tertinggal, terluar,” kata Satria.

Ia mengatakan Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, elpiji non subsidi, dan pelumas.

"Pertashop menyediakan produk BBM berkualitas dan ramah lingkungan yakni Pertamax Series dengan harga sama dengan di SPBU," tuturnya.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menerima audiensi dam silaturahmi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI) di Medan.

Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tiara Thesaufi menambahkan saat pertemuan itu tentunya untuk menunjang kegiatan bisnis Pertashop tersebut.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024