Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) merupakan momentum bagi pemerintah untuk terus melanjutkan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita terima kasih kepada pahlawan, para pejuang bangsa yang telah berjuang sehingga bisa menikmati kemerdekaan RI yang kita cintai ini. Tugas kita mengisi dengan pembangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Agus Fatoni usai peringatan HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di Lapangan Astaka, Medan, Sabtu.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat di wilayah ini. Pemerintah maupun masyarakat harus bergandengan tangan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat maupun daerah.

Baginya, mendorong kemajuan bangsa harus melibatkan seluruh pihak karena pemerintah tidak bisa bekerja tanpa adanya dukungan lapisan dari lapisan masyarakat. Dengan melibatkan semua pihak, kesejahteraan masyarakat bisa diimplementasikan secara optimal.

"Khususnya di Sumut. Kita harus dapat bergandeng tangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya antara lain dengan meluncurkan sejumlah gerakan serentak.

"Dengan gerakan bersama kita optimistis kesejahteraan masyarakat dapat di wujudkan. Melalui gerakan serentak kita yakin Sumut akan semakin maju," sebut dia.

Selain itu, mantan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga iklim wilayah yang kondusif yang selama ini telah dirawat dengan baik.

"Mari bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan, keadilan, dan kebhinekaan sebagai landasan berbangsa dan bernegara," ujar dia

Rangkaian agenda peringatan HUT Ke-79 RI di Sumut digelar di Lapangan Astaka, Kota Medan, Sumatera Utara yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen.

Agus Fatoni yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI ini mengapresiasi seluruh para tamu yang hadir baik dari Forkopimda, masyarakat, maupun Konsulat Jenderal negara sahabat.

"Ini merupakan kehormatan bagi kita semua dalam merayakan hari istimewa ini," ujar dia.
 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024