Hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Peristiwa bersejarah ini mengingatkan kita kepada para pendahulu bangsa dengan pengorbanan segenap jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Banyak warga berharap di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia ini bisa memberi kecerahan dan perubahan kepada arah yang lebih baik.

"Kita berharap dengan bertambahnya usia Republik Indonesia, pemerintah akan lebih terbuka, lebih membawa perubahan terhadap masyarakat Indonesia. Karena, kita seluruh rakyat Indonesia berharap ada perubahan yang lebih baik kedepannya," ujar Ketua DPRD Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis kepada ANTARA, Jumat (16/8) usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di gedung DPRD Mandailing Natal.

Dia menyampaikan, peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalismenya dari sebelumnya.

Mengingat tahun ini merupakan momen pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak, dirinya juga berharap agar momen tersebut bisa dimanfaatkan untuk memilih pemimpin yang baik yakni, pemimpin yang lebih pro terhadap kepentingan masyarakat Madina.

"Kami dari pimpinan dewan mengajak kepada seluruh masyarakat Madina untuk menjadikan momen Pilkada yang akan datang menjadi momen kebersamaan, momentum untuk mencari pemimpin terbaik atas kepentingan seluruh masyarakat Madina," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution dihari ulang tahun Republik Indonesia berharap agar mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif yakni, dengan mendedikasikan diri untuk ikut serta memajukan Indonesia khususnya Madina sesuai dengan amanat konstitusi.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024