Tim Bridge Sumatera Utara semakin optimistis menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mengingat kemajuan atlet selama menjalani pemusatan latihan terus menunjukkan progres yang sangat baik.

"Kalau melihat perkembangan atlet dalam beberapa bulan terakhir, kita semakin optimistis menatap PON 2024. Kita yakin bisa meraih medali emas," ujar Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumut Mulyadi Simatupang di Medan, Rabu.

Ia mengatakan saat ini Gabsi Sumut mempersiapkan 12 atlet dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Penuh dengan rinciannya enam putra dan enam putri. Untuk terus meningkatkan kualitas, uji coba juga terus dilakukan, baik sesama atlet pelatda maupun nonpelatda.

"Saat ini ada 12 atlet yang dipersiapkan menghadapi PON 2024. Mereka sudah masuk Pelatda Penuh sejak 5 Agustus. Sampai saat ini kami melihat anak-anak terus menunjukkan kemajuan yang signifikan," katanya.

Mulyadi menambahkan, Gabsi Sumut memiliki target satu medali emas pada PON 2024 yang diharapkan didapat dari kategori putri.

"Peluang terbesar kita meraih medali emas ada di kategori putri. Tapi kita berharap tim putra juga bisa membuat kejutan," katanya.

Keyakinan Mulyadi bukanlah tanpa alasan. Sebelumnya atlet bridge Sumut Trian Clara dengan Fatur berhasil meraih medali emas nomor campuran pada ASEAN University Games (AUG) 2024.

"Mudah-mudahan performa atlet Sumur terus meningkat sehingga mampu meraih prestasi di PON nanti," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024