Pj. Bupati Padang Lawas ( Palas) Ir. H. Ardan Noor Hasibuan menyebutkan bahwa pembangunan IKN  di Kalimantan Timur adalah untuk kemajuan pembangunan bersama bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pembangunan IKN tersebut, menurut Ardan, akan dapat membawa banyak dampak nyata untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat termasuk bagi warga masyarakat sekitar IKN itu ke depan.

"Intinya saya sangat bangga, dan mendukung program pemerataan pembangunan seperti IKN yang telah diprogramkan oleh bapak Presiden Joko Widodo saat ini untuk kemajuan pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia,"katanya.

Sebelumnya Pj. Bupati Palas H. Ardan Noor menyampaikan, Presiden Joko Widodo diacara itu mengatakan bahwa pembangunan IKN proyek jangka panjang yang dilakukan bertahap. 

"Kita ingin menunjukkan bahwa kita punya kemampuan untuk membangun Ibu Kota sesuai dengan keinginan kita. Sesuai dengan desain kita, tetapi memang masih memerlukan waktu yang panjang. Dan lokasi yang dibangun di IKN, bukan hanya kawasan inti pusat pemerintahan sebagai lokasi keberadaan Istana Presiden dan Istana Wapres, Kementerian dan masih banyak lagi yang belum dibangun. Tetapi di luar ini juga ada kawasan-kawasan yang telah dibangun, seperti hotel, universitas, rumah sakit dan lainnya,"tutur H. Ardan, menirukan kutipan sambutan Presiden Jokowi diacara itu.

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024