Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengintensifkan pengawasan perbatasan di wilayah hukumnya menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Kami fokus menjaga dan mengamankan dalam penyelenggaraan PON ini," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Selasa.

Hadi melanjutkan, Polda Sumut terus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) baik di perkotaan maupun daerah perbatasan wilayah hukum provinsi ini.

Termasuk, dia mengatakan, jajaran personel kepolisian resor (polres) maupun kepolisian sektor (polsek) wilayah masing-masing untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Bahwa, setiap polres memiliki tim KRYD, disekat perbatasan tetap dijaga untuk mengantisipasi pelaku kriminal dan lainnya," kata Hadi.

Dia menegaskan, Polda Sumut terus menindak kriminalitas di wilayah hukumnya seperti peredaran narkoba, tindakan kejahatan jalanan dan lainnya yang merugikan masyarakat.

Sementara itu, di Kota Medan pihaknya menerjunkan mobil patroli presisi sebagai etalase wilayah Sumut untuk menjaga kamtibmas.

Dengan penambahan pengamanan yang dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut dalam melakukan patroli secara intensif di sejumlah titik rawan kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah ini.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024