Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyatakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 akan diikuti sebanyak 1.271 orang.
 
"Upacara ini nantinya diikuti 37 peleton atau 1.271 orang dari seluruh instansi," kata Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Muhammad Sofyan, di Medan, Jumat.
 
Lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, lanjut dia, menjadi lokasi upacara peringatan Kemerdekaan RI tahun ini yang turut dihadiri, seperti perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan.
 
Pihaknya meminta perangkat daerah terkait untuk lebih fokus lagi dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait kebutuhan dan kelengkapan upacara.
 
Terlebih pelaksanaan peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 hanya tinggal beberapa hari lagi atau tepatnya sepekan lagi.
 
"Harapan kita bersama dengan bersungguh-sungguh dan fokus, maka pelaksanaannya akan dapat berjalan baik, lancar dan sukses," katanya. 
 
Pihaknya berharap semua unsur terkait dapat memahami dan mengenali apa yang menjadi tugas maupun tanggung jawab sesuai uraian tugas.
 
Sofyan juga menjelaskan, upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 kali ini akan dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution.
 
"Dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, upacara ini dirangkai dengan beberapa kegiatan. Seperti penyerahan satya lencana, penyerahan bingkisan kepada veteran, dan pelepasan atlet PON," ujarnya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024