Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya Kabupaten Tapanuli Utara mengusung pasangan Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat-Deny Lumbantoruan sebagai pasangan calon di Pilkada Taput, 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak mengatakan keputusan dalam mengusung JTP Hutabarat-Deny Lumbantoruan tertuang dalam Keputusan DPP Nomor : Skep-744/DPP/GOLKAR/VII/2024 tanggal 25 Juli 2024 ditanda tangani di Jakarta oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan Sekjen Lodewijk F Paulus.

"DPP Partai Golkar menetapkan Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat sebagai calon bupati dan Deny Lumbantoruan sebagai calon wakil bupati Kabupaten Tapanuli Utara dari Partai Golkar pada Pilkada serentak tahun 2024," ujar FL Fernando, dalam temu pers di Kantor DPD II Partai Golkar Taput Jln DI Panjaitan Tarutung Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat, (9/8).

Disebutkan, keputusan tersebut ditetapkan melalui beberapa proses sesuai mekanisme partai, termasuk dalam proses penjaringan bakal calon Partai Golkar berdasarkan hasil survei yang dilakukan SMRC, di mana pasangan Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat-Deny Lumbantoruan memperoleh elektabilitas sebesar 54 persen.

"Hal inilah salah satu yang menjadi bahan pertimbangan Partai Golkar untuk menetapkan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada mendatang," terangnya.

Sebagai tindak lanjut dari keputusan tersebut, mantan Anggota DPRD Sumut ini mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjutinya ke pimpinan kecamatan sampai pengurus desa, dan mengawal hingga pelaksanaan Pemiluka yang akan datang.

"Kita berharap tidak ada lagi kesimpangsiuran tentang dukungan partai Golkar, kiranya pilkada mendatang berjalan dengan aman, siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala Daerah  kita berharap semuanya tetap kondusif," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024