Masyarakat di tiga dusun di Desa Pematang Kecamatan Na IX-X Labuhanbatu Utara (Labura) akhirnya menikmati penerangan  listrik   yang peresmiannya dilakukan oleh  Bupati Hendriyanto Sitorus pada, Rabu.

Dalam peresmian  listrik ke dusun itu  Bupati Labura Hendriyanto Sitorus  didampingi wakil Bupati Samsul Tanjung dan Manager PLN UP3 Rantauprapat Sendy Rudianto di Desa Pematang.

Bupati menyebutkan, kehadirannya di desa tersebut untuk turut merasakan kebahagiaan sekaligus melihat masyarakat tersenyum dengan masuknya jaringanjaringan listrik PLN di Dusun Sopolongat Jae, Dusun Sopolongat Ulu dan Dusun Hasona.

"Alhamdulillah sekarang masyarakat Dusun Sopolongat Jae bisa menikmati Listrik PLN selama 24 jam, sebelumnya hanya mengandalkan listrik yang menyala selama beberapa jam saja melalui genset," katanya.

Hendriyanto berharap dengan masuknya aliran listrik PLN itu memberikan manfaat dan bisa meningkatkan kinerja bagi masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras pihak PLN untuk memasukkan aliran listrik ke tiga dusun itu.

"Kami dari Pemkab hanya bisa mendesak. Jadi kita harus mengucapkan terima kasih kepada Maneger UP3 Rantauprapat atas pembangunan jaringan listrik di dusun ini. Untuk itu mari kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta dari PLN yang berkenan memberikan bantuan listrik di Desa," ujarnya.

Manager UP3 Rantauprapat Sendi pada kesempatan itu mengatakan, di bulan kemerdekaan ini kita bisa merdeka dari pemadaman listrik untuk ketiga dusun yang baru menikmati aliran PLN itu setelah melalui berbagai upaya elektrifikasi.

Pada bagian lain ia mengakui, terwujudnya hal itu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Labura. "Ini juga berkat bantuan dari Pemkab Labura. Terus terang jika bukan karena kerja sama dan kolaborasi yang baik antara pemkab Labura dengan PLN, ini tidak mungkin terjadi," akunya.

Kegiatan itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang datang menghadiri kegiatan tersebut.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024