Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung melaksanakan tes urine bagi seluruh pegawai demi upaya deteksi dini dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di lingkungan Rutan Tarutung.

"Seluruh pegawai Rutan Tarutung telah menjalani tes urine oleh petugas kesehatan Rutan Tarutung, dan hasilnya negatif narkoba," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus, Sabtu (3/8).

Disebutkan, kegiatan tes urine ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Kementerian Hukum dan HAM tahun 2024 yang mengusung Tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

Ismet Sitorus mengapresiasi seluruh pegawai atas hasil tes urine yang telah dilaksanakan.

"Saya sangat bangga seluruh pegawai dinyatakan negatif narkoba. Ini merupakan bentuk komitmen dari seluruh pegawai Rutan Tarutung untuk bersih dari narkoba," sebutnya.

Kata Ismet, tes urine yang dilakukan juga bertujuan untuk mengantisipasi bentuk-bentuk pelanggaran dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya oleh pegawai Rutan Tarutung dan bukti dari komitmen bersama pegawai Rutan Tarutung bersih dari narkoba.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024