Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka ruang selebar-lebarnya bagi para alumni Timur Tengah untuk berkontribusi dalam pembangunan ibu kota Provinsi Sumatera Utara lewat ilmu yang dimiliki. 
 
"Kami (Pemkot Medan) membuka peluang sebesar-besarnya bagi para alumni Timur Tengah untuk berperan serta berkontribusi membantu kami dalam pembangunan kota," ucap Bobby, di Medan, Selasa (30/7).
 
Termasuk, lanjut dia, pembinaan umat lewat ilmu yang didapat selama belajar di Timur Tengah, baik Arab Saudi, Mesir, Yaman dan negara lainnya.
 
Harapan ini sejalan pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan yang saat ini tengah dilakukan Pemkot Medan sebagai upaya membangkitkan kembali peradaban Islam.
 
"Mungkin ilmu yang dimiliki saudara-saudara kami, para alumni Timur Tengah dapat digunakan dalam pengembangan kelembagaan keumatan. Selain itu, dari sisi ekonomi dan hal lainnya," tuturnya.
 
Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyebut, Pemkot Medan ke depan akan lebih melibatkan para alumni Timur Tengah untuk berpartisipasi.
 
"Kemudian berkontribusi dan bersumbangsih bagi pembangunan kota. Insya Allah, kita bisa dapat terus saling bersilaturahmi," jelas Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024