Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima tujuh (7) penghargaan pada puncak kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 tingkat Sumatera Utara, di Pelabuhan Lama  Kota Sibolga.

Penghargaan diterima, Jumat (26/7) itu yakni Terbaik 1 Tingkat Penurunan Prevalensi Stunting tertinggi Provinsi Sumut Tahun 2023; Terbaik 1 Inovasi Penyelenggaraan Kelompok BKB Holong Ni Dainang Desa Bulu Mario Kecamatan Sipirok.

Lalu kabupaten terbaik dalam capaian data pendampingan Pasca Orientasi Tim Pendamping Keluarga Tahun 2024 berdasarkan data Verval Keluarga Resiko Stunting; Terbaik 1 dalam Cakupan Keluarga Sasaran KRS Terverval.

Kemudian Terbaik 1 dalam Apresasi TA Satgas Stunting Terbaik Tahun 2024 an. Abdul Latif Lubis, SE, MM; Terbaik 1 Klinik Pratama PT. ANJ AGRI SIAIS dalam Pelayanan KB Serentak Terbaik di Tempat Kerja, dan Penghargaan Kontribusi Sebagai BAAS kepada Direktur PT. Agincourt Resource.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan seluruh ke tujuh penghargaan yang diterima itu tidak lepas daripada kerja keras seluruh stakeholder khususnya Tim Percepatan Penurunan Stunting, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana dan Dinas Kesehatan.

"Apa yang diterima ini, merupakan refleksi apa yang dikerjakan di lapangan. Yang jelas pemerintah bukan hanya fokus mengejar penghargaan saja, tetapi ini sebagai hasil kerja keras bersama," katanya.

"Meski kita patut bangga dengan penghargaan ini, namun belum cepat berpuas diri. Mari kita terus berbuat dan berbuat demi kelanjutan pembangunan Tapsel agar bertambah baik ke depan," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024