Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar mengadakan kegiatan Road to FERBI tahun 2024 di parkiran pariwisata, Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/7). 

Deputi Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Yudha Wirawan menjelaskan, tujuan kegiatan memberi pemahaman kepada masyarakat memperlakukan mata uang Rupiah. 

Pemahaman itu melalui sejumlah kegiatan menarik dalam menyemarakkan FERBI 2024, seperti sosialisasi, edukasi dan lomba bercerita tingkat SMP terkait Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah, senam pagi dan lomba tarian moderen. 

Yudha menyampaikan, melalui rangkaian Road To FERBI 2024 ini, pihaknya berharap dapat menginspirasi masyarakat, khususnya Kota Pematangsiantar untuk terus menjaga Rupiah.

Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) merupakan agenda tahunan Bank Indonesia sebagai upaya untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kecintaan, kebanggaan dan kesepahaman terhadap Rupiah.

FERBI 2024 mengusung tema “Rupiah Ambassador of Indonesia”dan merupakan edisi ketiga sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022. 

Puncak acara FERBI akan dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2024 di Jakarta dengan berbagai kegiatan seperti exhibition rupiah ambassador of Indonesia, dialog kebangsaan Indonesia maju dan peluncuran buku Rupiah untuk kedaulatan negara. 



 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024