Grand Mercure Medan Angkasa  berkolaborasi dengan Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan dengan memamerkan produk-produk kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lobi hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Kamis (25/27).

Pameran digelar dari 25-27 Juli 2024 yang di hadiri oleh Rudy Fernando Sianturi selaku Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadiv.Pas) Kantor Wilayah Sumatera Utara, Nimrot Sihotang Kepala Rutan Kelas I Medan (Karutan) beserta jajaran dan Rachmad Suwardi, General Manager Grand Mercure Medan Angkasa beserta staf merupakan upaya untuk memberikan ruang ekspresi dan pembinaan bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Di awali kata sambutan Rachmad Suwardi, General Manager Grand Mercure Medan Angkasa mengatakan, pihaknya sangat kagum dan bangga melihat langsung hasil kerajinan tangan WBP dari Bimbingan Kerja Rutan (Bimkeragusta) oleh karena itu dengan adanya pameran ini kami ingin mengenalkan produk-produk kerajinan WBP kepada tamu hotel mulai dari domestik hingga mancanegara.

Menurutnya pameran Bimkeragusta berupa produk pouch, sandal pria dan wanita, tas, pakaian, hingga lukisan, furniture akan berkomitmen dan bekerjasama dengan Rutan Kelas I Medan dalam pengembangan program sustainability melalui beberapa produk yang bermanfaat untuk tamu-tamu hotel, salah satunya berupa pouch travel kit yang dijadikan sebagai merchandise dan dibuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan.

“Harapan kami di Grand Mercure Medan Angkasa, masyarakat lebih mengenal produk kerajinan Bimkeragusta dengan kualitas yang baik, dan merupakan langkah awal untuk memperluas jangkauan pemasaran agar warga binaan menjadi lebih produktif dan kreatif untuk menghasilkan produk kerajinan lainnya.” sambung Rachmad Suwardi, General Manager Grand Mercure Medan Angkasa.

Lebih lanjut Kadiv.Pas Rudy Fernando Sianturi mengucapkan terima kasih kepada Rutan Kelas I Medan yang berani tampil mengelar pameran pertama di Hotel bintang lima yang ada di Kota Medan dan di berikan tempat pameran oleh Grand Mercure Medan Angkasa.

"Terima kasih kami kepada Hotel Grand Mercure Medan Angkasa yang memberikan stand pameran yang di gelar tiga hari di lobi hotel kepada Bimkeragusta dan kepada Karutan Nimrot Sihotang yang berani tampil menggelar kerajinan Bimkeragusta pertama di Hotel bintang lima di Kota Medan luar biasa," jelasnya.

Pameran karya Bimkeragusta di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa membuka peluang kepada Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Kelas I Medan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas untuk menunjukkan produknya mampu bersaing dengan kualitas terbaik dan bangga menggunakan produk lokal.

Terlebih digelar di Grand Mercure Hotels & Resorts dengan jaringan lebih dari 55 hotel yang menganut tradisi budaya kearifan lokal dan ekspresi artistik yang terinspirasi.




 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024