Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu melepas 6.500 lebih peserta parade kebaya nusantara, di kawasan Jalan Balai Kota Medan, Ahad (21/7). 
 
"Kebaya identitas wanita Indonesia. Kita harus bangga mengenakannya," ucap Kahiyang sebelum melepas parade yang diikuti, di antaranya ibu-ibu Forkopimda Sumut dan Medan, Founder of Sri Wahyuni Foundation (SWF) Sri Wahyuni, dan ketua TP PKK kabupaten/kota di Sumut.
 
Pihaknya mengaku, pemerintah telah menetapkan 24 Juli sebagai Hari Kebaya Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) No.19/2023. 
 
Kahiyang mengungkapkan suatu kebanggaan karena parade kebaya nusantara dalam menyambut Hari Kebaya Nasional ini disambut antusias oleh kaum wanita. 
 
Parade kebaya nusantara ini diisi berbagai acara, antara lain bazar UMKM dan lomba fashion show couple. Warga yang tengah berolahraga di kawasan car free day tersedot perhatiannya menyaksikan perhelatan itu. 
 
"Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan kebaya," ucap putri Presiden Joko Widodo ini. 
 
Founder SWF Sri Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan TP PKK Medan Kahiyang Ayu yang mendukung penuh Parade Kebaya Nusantara 2024. 
 
"Sri Wahyuni Foundation menerima antusias penunjukkan ini, sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya," ungkapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024