Beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 21 Juli nanti, Pemkab Labuhanbatu Utara akan memeringati hari jadinya yang ke-16. Berkaitan dengan hal itu, sejumlah harapan disampaikan kepada pemimpin kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Salah satunya diutarakan Ketua Forum Komunikasi Anak Tokoh Pemekaran Labura (FKATPL) Amranuddin Tanjung. Kepada wartawan, Amranuddin menyampaikan sejumlah harapannya.

"Beberapa hari lagi kita akan merayakan HUT Labura ke-16. Kita berharap pemimpinn Labura ini dapat memberikan perhatian kepada tokoh atau keluarga almarhum tokoh pemekaran," katanya, Rabu (17/7).

Tanpa perjuangan tokoh pemekaran, tentu Pemkab Labura ini tidak akan terbentuk. Dan tujuan pemekaran adalah untuk mempercepat kesejahteraan masyarakatnya.

Diakuinya, memang sudah banyak perkembangan dan pembangunan di Labura yang sudah dipimpin oleh lima bupati dan penjabat bupati yaitu Drs H Daudsyah MM, Drs H Asrun Naim, H Khairuddin Syah SE, Drs MZ Siregar dan Hendriyanto Sitorus SE MM. 

Namun dirinya sedikit menyayangkan pembangunan di ibukota kabupaten terlihat kurang maksimal. Dua kelurahan yang merupakan 'wajah' ibukota masih terdapat ruas jalan yang rusak. 

"Kita merasa prihatin, karena masih ada wilayah kelurahan yang jalannya masih belum beraspal. Padahal kelurahan ini merupakan wajah dari kabupaten yang kita cintai ini," ujar putra tokoh pemekaran almarhum Firhan Tanjung tersebut.

Kendati demikian, ia menyatakan dirinya menyadari bahwa kemampuan Pemkab untuk dapat memuaskan seluruh keinginan masyarakat terbatas. Tapi diharapkan dengan momentum HUT kr-16 ini, hendaknya perhatian terhadap wilayah ibukota Labura bisa lebih mendapat prioritas.

Sebelum mengakhiri keterangannya, pria yang pernah menjadi Ketua JPKP Labura tersebut menyampaikan ucapan Selamat HUT ke-16 Labura. "FKATPL mengucapkan terima kasih atas upaya dan pembangunan yang telah dilakukan bupati Labura, terkhusus Pak Hendriyanto Sitorus SE MM yang memimpin saat ini," pungkasnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024