Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengikuti rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Sumatera. 

Dalam rilis, Humas Polres Simalungun menyebut, acara ini diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia di Regale International Convention Centre, Kota Medan, Selasa (9/7).

Rapat ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Sumatera dengan tujuan menciptakan pemilihan yang aman, tertib, dan sukses.

Pengantar rapat disampaikan pejabat penting, di antaranya Mendagri RI Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian membahas peran pemerintah dalam memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada. 

Plt Ketua KPU RI Afifuddin mengenai kesiapan dan dinamika Pilkada, Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja tentang strategi pengawasan, Asops Kapolri Irjen Pol Verdianto I Bitticaca mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat, serta Panglima TNI tentang kesiapan bantuan TNI.

Rapat dirangkai deklarasi Pilkada Damai oleh penyelenggara, pemerintah, aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan perwakilan partai politik. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024