Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1446 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) menggelar tabligh akbar dan zikir, doa bersama, Senin (8/7).

Acara yang berlangsung di masjid agung Nur Alanur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan menghadirkan penceramah Ketua MUI Madina H Muhammad Nasir, Lc.

Kegiatan tabligh akbar itu turut juga dihadiri Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Sekda, Alamulhaq Daulay, Kakan Kemenag, H Armen, pimpinan organisasi pimpinan daerah, aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Madina dan kaum ibu dari pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam arahannya, mengajak seluruh masyarakat dan jajarannya untuk memanfaatkan momen tahun baru Islam ini untuk memperbaiki diri. 

“Semoga momen ini menjadikan kita lebih baik untuk membuka lembaran baru. Kita ini manusia banyak kekurangan dan kekhilafan. Belum tentu juga saya mengajak karena lebih baik,” katanya.

Ia menyampaikan, untuk memulai berbenah dimulai dari lingkup terkecil yakni keluarga. 

Untuk itu dia mengajak orangtua untuk membangun hubungan yang baik antar keluarga, khususnya orang tua dan anak. 

Menurut Atika, saat ini banyak anak-anak yang melakukan hal-hal diluar kebiasaannya. Anak-anak terjajah oleh gawai sehingga membuat generasi muda semakin tidak terkontrol oleh gawai.

Dengan terbangunnya hubungan yang baik diantara keluarga kebiasaan anak-anak diluar kebiasaanya bisa menjadi lebih terkontrol," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024