Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024, Sabtu (6/7).

Rapat kerja yang dilangsungkan di Ponpes Modren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Gunung Tua Sampean Desa Pargarutan Jae, Angkola Timur ini membahas berbagai program organisasi.

Turut hadir, Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar, Ketua Dewan Pertimbangan BKPRMI Tapsel Hairul Iman Hasibuan, anggota Dewan Pertimbangan Latif Kahfi Nasution, Saleh Ritonga, Ketua DPD BKPRMI Tapsel Ranto Bangun Harahap, jajaran pengurus DPD BKPRMI Tapsel dan Kecamatan.

Camat Angkola Timur dalam sambutannya mengatakan, sebagai sebuah lembaga keagamaaan peran BKPRMI sangat penting khususnya dalam membantu program keagamaan Pemkab Tapsel.

"Pak Bupati Tapsel Dolly Pasaribu sangat respek dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Kehadiran BKPRMI lewat program kerjanya sudah sangat sangat membantu program pemerintah," ujarnya.

Cos Riady lanjut berharap BKPRMI bisa terus berkontribusi dan mendukung akselerasi pembangunan Tapsel khususnya bidang sosial keagamaan.

Ketua Dewan Pertimbangan BKPRMI Tapsel Hairul Iman Hasibuan dalam sambutannya, menekankan agar pengurus BKPRMI lebih berkontribusi nyata dalam memakmurkan masjid.

"Jangan jadikan BKPRMI hanya sebagai lembaga yang hanya konsen terhadap acara-acara serimoni belaka, namun berikanlah andil nyata yang benar-benar bermanfaat dalam menggiring umat dalam memakmurkan masjid," tegasnya.

Sementara Ketua BKPRMI Tapsel Ranto Bangun Harahap mengharapkan, agar seluruh peserta serius dan aktif dalam mengikuti Rakerda ini."Mari kita manfaatkan momentum Rakerda dengan serius dan aktif," ajak Ranto.

Sebelumnya Ketua Panitia Rakerda Tenggo Subangun Hasibuan dalam laporannya mengatakan peserta Rakerda ini seluruh pengurus DPD BKPRMI Tapsel dan kecamatan.

Tema pendidikan kilat dalam rapat kerja  ini mengusung "Optimalisasi Peran Pemuda Remaja Masjid dalam Tumbuh Kembang Insan yang Cinta Masjid dan Berakhlakul Karimah."

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024