Keadaan ruas Jalan Lintas Sumatera Batu Jomba di Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara kini sudah lancar dilalui kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel AKP Danial Saragih di Sipirok, Sabtu, menyatakan sudah tidak ada lagi pemandangan macet kendaraan sekitar Batu Jomba.

"Semua lalu lintas kendaraan baik yang datang dari arah Sipirok - Tarutung maupun sebaliknya sudah tidak ada kendala. Pemandangan macet sudah tidak ada," ujarnya.

Bahkan kelompok masyarakat maupun kendaraan yang kerap menawarkan jasa sorong/tarik kendaraan saat tak kuat menanjak Jalan Batu Jomba juga sudah sepi.

Baca juga: Pak Jokowi, tolong ruas Jalan rusak Batu Jomba Tapsel diperbaiki, sudah banyak korban

Menurut Danial lancarnya arus lalu lintas via Batu Jomba ini, dikarenakan adanya perbaikan (penimbunan) material pada badan jalan lebih kurang 20 meter, sehingga tampak melandai.

"Kiranya kondisi badan jalan Batu Jomba bertahan seperti ini agar terhindar kemacetan, disebabkan pada titik tertentu badan jalan Batu Jomba kerap mengalami pergerakan tanah (labil)," harapnya.

Meski sudah lancar berkat perhatian pihak terkait, kata Danial, aparat Kepolisian Polres Tapsel tetap berjaga dan siaga memantau kondisi manakala terjadi hal-hal yang tidak diingini.

Sebelumnya pada ruas Jalan Nasional Batu Jomba beberapa hari ke belakang terjadi kemacetan panjang kendaraan dari dua arah hingga berkilo-kilo meter.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024