Nur Khotimah Hasibuan, seorang mahasiswi jurusan ilmu keolahragaan yang baru masuk di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat ( Sumbar), asal Desa Tanjung Baringin, Kecamatan Barumun Selatan, menerima bantuan biaya pendidikan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas. 

Bantuan biaya pendidikan bersumber dari zakat, infaq dan sedekah keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas itu, diserahkan langsung oleh Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan, M.A, didampingi Plh. Kasubag Tata Usaha Sahut Mertua Lubis, S.Ag bersama Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Johan Hasibuan, M.Sy di Kantor Kemenag Palas, Selasa (2/7). 

Penyerahan bantuan itu merupakan wujud kepedulian Kemenag Padang Lawas terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi berasal dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan bantuan biaya kuliah.

Dengan harapan bantuan itu dapat meringankan beban biaya pendidikan penerima dan dapat menjadi motivasi bagi penerima untuk lebih giat belajar.

"Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik - baiknya, jangan sia-siakan kesempatan ini. Dan buktikan bahwa kamu pantas menerima bantuan ini dengan prestasi yang gemilang di akhir pendidikan nanti," ujar Kakan Kemenang Palas H. Abdul Manan berpesan kepada Nur Khotimah diacara serah terima bantuan sejumlah uang tunai itu.

Di saat yang sama, Nur Khotimah Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kemenag Padang Lawas atas bantuan yang di terimanya itu. Ia juga mendoakan Kakan Kemenang Palas H. Abdul Manan beserta jajaran semakin sukses dan dicintai masyarakat ke depan.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga. Saya berjanji akan belajar dengan tekun dan menyelesaikan studi dengan sebaik-baiknya,"katanya.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024