Sebanyak 9 orang personel bintara di jajaran Polres Padang Lawas ( Palas) naik pangkat. Upacara korps raport kenaikan pangkat 9 anggota Polres Palas ini berlangsung di Plataran kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Selasa (2/7) pagi.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK mengatakan kegiatan upacara kenaikan pangkat seperti ini merupakan hal yang lazim dilakukan institusi Polri.

Kenaikan pangkat 9 anggota Polres Palas tersebut merupakan kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam pelaksanaan tugas selama ini. Yang perlu, tetap di pertahankan, dan ditingkatkan oleh masing - masing personel itu ke depan.

"Selamat saya ucapkan kepada seluruh personel yang dianugerahi pangkat pengabdian hari ini. Saya berharap kepada seluruh saudara semua dapat menjadi contoh suri tauladan dan motivator bagi rekan - rekan anggota yang lain di jajaran Polres Padang Lawas ini ke depan,"tutur AKBP Diari berpesan dalam kutipan amanatnya di kegiatan upacara korps raport kenaikan pangkat 9 anggota Polres Palas tersebut.

Sebelumnya Kasi Humas Polres Palas Iptu Armansyah Batu Bara merincikan sembilan personel Bintara Polres Palas yang naik pangkat itu, satu orang dari pangkat Bripka ke Aipda yakni atas nama Sorip Mahodum Hasibuan. Sedangkan 8 personel lainnya, dari pangkat Brigadir, ke Bripka 1 orang. Dari pangkat Briptu ke Brigadir 3 orang, dan dari pangkat Bripda ke Briptu 4 orang personel.

Upacara kenaikan Korps raport kenaikan pangkat ini turut dihadiri Wakapolres Palas Kompol Sugianto, berserta para PJU Polres Palas lainnya. Juga para Kapolsek di jajaran Polres Palas dan Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas, Ny.Tenry Diari beserta jajaran.

Kegiatan upacara ini dirangkai dengan acara tradisi siraman air bunga oleh Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK, kepada masing - masing personel yang naik pangkat setingkat dari sebelumnya.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024