Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Robinson Butarbutar mangulosi Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP. 

Acara tersebut digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Minggu (30/6).

"Ibu Wali Kota, kami sangat berbahagia. Ibu sudah menunjukkan kepedulian terhadap HKBP," sebut Ephorus.

Ia menilai banyak yang telah diperjuangkan oleh dr Susanti, dan tentunya masih banyak juga yang akan diperjuangkan.

Ephorus mengaku senang ketika mendapat kabar dr Susanti juga memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas kepada jemaat HKBP.
Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Robinson Butarbutar mangulosi Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP.  (ANTARA/HO)


"Banyak jemaat HKBP yang top. Anak-anak HKBP merupakan orang pekerja keras, dan memiliki militansi tinggi. Ketika diberikan kepercayaan kepada anak HKBP, dia akan memperjuangkan. Sehingga Kota Pematangsiantar semakin maju. Kiranya Ibu tetap sehat dan kami warga HKBP senantiasa mendoakan Ibu," sebut Ephorus. 

Sebelumnya, dr Susanti dalam sambutan menyampaikan Zending ataupun Pekabaran Injil HKBP merupakan warisan yang terus bergerak. 

"Seperti diketahui, HKBP telah melayani sampai ke luar Tanoh Batak, dan akhirnya HKBP ada di penjuru dunia," kata dr Susanti. 

dr Susanti menambahkan, sebelum Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP, telah diadakan Karnaval Jubileum 125 Tahun Zending HKBP se-Distrik V Sumatera Timur  beberapa waktu lalu. 

"Banyak jemaat yang mengikuti, dan saya sendiri sebagai peserta dalam karnaval tersebut," tuturnya.
PengulosanWali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP.  (ANTARA/HO)


Pada kesempatan ini, dr Susanti  mengucapkan selamat dan sukses atas Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP yang dipusatkan di Kota Pematangsiantar. 

"Terima kasih karena acara ini dipusatkan di Kota Pematangsiantar," ucapnya.

Lebih lanjut dr Susanti mengatakan, Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP merupakan bukti komitmen yang tinggi dari keluarga besar HKBP dalam menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan. 

dr Susanti mengakui HKBP telah berkontribusi secara aktif di dalam pembangunan di Kota Pematangsiantar, turut serta menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. 

Banyak dukungan dari keluarga besar HKBP, sehingga terbukti banyak investor yang datang ke Kota Pematangsiantar, sebut dr Susanti disambut tepuk tangan ribuan jemaat HKBP yang hadir. 
Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP yang digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Minggu (30/6). (ANTARA/HO)


Kerjasama HKBP dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar, katanya, telah terjalin dengan baik selama ini, dan diharapkan ke depannya kolaborasi berjalan lebih baik lagi. 

"Sehingga kita bisa bersama-sama  membangun Kota Pematangsiantar. Pemkot Pematangsiantar siap mendukung seluruh program HKBP, khususnya di Kota Pematangsiantar," terang dr Susanti. 

Pesta Puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP dihadiri Sekretaris HKBP Pdt Viktor Tambunan, Kepala Departemen Marturia sekaligus Ketua Umum Panitia Pdt Daniel TA Harahap, Ephorus Emeritus Pdt Dr Darwin Lumban Tobing, Praeses Distrik V Sumatera Timur Pdt Maurixon Silitonga MTh, Sekda Kota Pematangsiantar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, serta sejumlah perwakilan Forkopimda Kota Pematangsiantar. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024