Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-39 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Tapanuli Selatan (Tapsel) 20 - 28 Juni 2024, betul-betul membawa berkah bagi masyarakat di wilayah itu.

Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Tapsel menyatakan transaksi usaha masyarakat selama MTQ Sumut ini berlangsung mencapai Rp5 miliar.

"Alhamdulillah, membawa berkah bagi kesejahteraan masyarakat, selain MTQ ini sebagai syiar Islam dan peningkatan prestasi qari/qariah," kata Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

Keuntungan ekonomi yang didapatkan masyarakat, lanjut Bupati, mulai dari sektor perhotelan, rumah makan, pedagang K5, dan UMKM, tambah sektor pariwisata, dan lainnya.

"Semoga momen MTQ Sumut kali ini selain mendorong generasi yang qurani juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan ekonomi kreatif (UMKM), juga sektor wisata lokal," harap Bupati.

Di sisi lain, Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tapsel khususnya masyarakat Sipirok yang begitu antusias mendukung dilaksanakannya MTQ yang berlangsung sukses.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024