Cipayung plus Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)-Kota Padangsidimpuan (HMI, GMNI, PMII, IMM, HIMMAH dan KAMMI) menyatakan mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapsel menegakkan Pilkada 2024 yang jujur dan adil.

"Kami mendukung penuh KPU menyelenggarakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Tapsel secara jujur dan adil serta berintegritas," Cipayung plus dalam keterangan yang diterima, Jumat.

Mereka diantaranya, Ahmat Rasyif Rambe (HMI), Pahmi Yahya damanik (GMNI), Tobat Wahyudi Nasution ( IMM), Zul Ardi Hasibuan ( KAMMI ), Nasiruddin Hasibuan ( HIMMAH ), dan Henni Marito Siregar(PMII).

Pernyataan sikap yang mereka sampaikan setelah Cipayung plus Tapsel-Padangsidimpuan, mencermati isu politik yang berkembang di Kabupaten Tapsel menuju Pilkada serentak 27 November 2024.

Selanjutnya, organisasi mahasiswa tersebut juga menolak segala bentuk delegitimasi dan intimidasi terhadap tahapan selama proses Pilkada serentak 2024.

"Karenanya, kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tapsel khususnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam mengawal seluruh tahapan Pilkada yang sedang berlangsung," pinta mereka.

Selain itu, meminta kepada seluruh peserta pemilu dan pihak kelompok masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan, kegamangan kepada masyarakat dan lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara terutama Tapsel tercinta.
 
"Kami sebagai mahasiswa akan melakukan pengawasan dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tapsel," tegas mereka lagi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024