Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu hadir ditengah kelompok pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Desa Sorimadingin, Kecamatan Batang Angkola di wilayahnya.

Dalam keterangan yang diterima, Kamis (27/6), ada berbagai seruan yang Bupati sampaikan di acara pengajian yang berlangsung penuh khitmad pada Rabu (26/6).

Apa saja seruan ajakan Bupati. Antara lain menyeru masyarakat khususnya jamaah BKMT untuk meramaikan menyukseskan penutupan MTQ Ke-39 Provinsi Sumut 28 Juni 2024.

Demikian hal penanganan stunting yang terus menjadi perhatian Pemkab Tapsel. Agar bagaimana anak-anak dan ibu hamil di daerah ini bisa terlindungi tetap sehat. Sekaligus meminimalisir angka stunting.

"Alhamdulillah, terkait penanganan stunting di Sumut, Tapsel masuk yang terbaik, demikian penanganan ketahanan keluarga," ungkap Bupati.

Kerja keras penanganan stunting, Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel berbuah manis, keduanya akan di anugerah penghargaan dari BKKBN RI, 28 Juni 2024 di Semarang.

"Dari Sumut untuk kepala daerah cuma saya sendiri (Bupati Tapsel-red), dan dua orang Ketua TP PKK di Sumut, salah satunya Ketua TP PKK Tapsel," ujarnya.

Terkait penghargaan, walau baru menjabat bupati 3 tahun 4 bulan, Dolly Pasaribu sudah menerima segudang penghargaan berjumlah lebih kurang 64 penghargaan berbagai bidang.

"Seluruh penghargaan yang kita raih ini semata bukan untuk diri pribadi, namun dalam rangka kepentingan masyarakat dan kelanjutan pembangunan Tapsel," tutur Dolly.

Di sisi lain, Pemkab Tapsel, lanjut Dolly, tetap konsisten berkoordinasi serta sinergi dengan pemerintahan desa demi kemajuan pembangunan daerah. Termasuk menggiatkan gotong royong.

Sebelumnya, Camat Batang Angkola Nursiah Siregar, dalam sambutannya menyambut baik serta mendukung sepenuhnya program pembangunan yang berkelanjutan demi Tapsel yang lebih baik.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024