Penarik atau Abang becak beserta ratusan warga kurang mampu di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menerima 500 paket bantuan dari Kepolisian Resort (Polres) Humbahas, pada Selasa.
 
 
Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Aula Mapolres setempat ini kata Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto guna mewujudkan kepedulian Polri untuk lebih melekatkan diri lagi kepada masyarakat di hari jadi Bhayangkara ke-78.
 
 
"Isi bantuannya untuk keperluan sehari-hari, semoga bermanfaat ringankan beban mereka yang kita adakan ini menyambut hari jadi Bhayangkara sebagai jalan silaturahmi," kata AKBP Hary Ardianto didampingi Wakapolres Kompol Muslim Amin.
 
 
Dirinci Kapolres, adapun 500 paket bantuan yang telah selesai disalurkan pihaknya tersebut diantaranya kepada 250 warga kurang mampu, 100 abang becak, 70 orang lansia dan 80 orang petugas kebersihan yang keseluruhan penerima bantuan itu tersebar di enam sektor wilayah Polsek seluruh Kabupaten Humbahas.
 
 
"Tujuan kita supaya seluruh wilayah kecamatan merata kebagian nya, kita panggil warga kemari untuk menerima bantuan," ucap Hary.
 
 
Selain memberikan bantuan, dalam memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Hary menambahkan Polres Humbahas juga melakukan sejumlah kegiatan sosial lainnya seperti bakti kesehatan, penghijauan, ketahanan pangan, donor darah, serta turnamen futsal memperebutkan piala Kapolres Cup.
 
 
"Dengan semangat Bhayangkara yang selalu mengabdi kepada masyarakat, Polres Humbahas berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat," kata Hary.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024