Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH menyaksikan secara daring peresmian dan peluncuran digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event. 

Peluncuran tersebut dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari The Tribata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Sementara, Wali Kota Pematangsiantar dan Kapolres Simalungun menyaksikan acara tersebut dari Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar. 

Aplikasi pelayanan perizinan penyelenggaraan even ini diharapkan dapat mempermudah proses perizinan bagi masyarakat yang ingin menyelenggarakan berbagai acara. 

Inovasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kapolres Simalungun menyatakan, aplikasi ini membantu dalam mempercepat proses perizinan dan memastikan semua acara yang diselenggarakan memiliki izin yang sah dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Dengan adanya aplikasi ini, koordinasi antara penyelenggara acara dan pihak kepolisian dapat berjalan lebih lancar dan efektif.

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024