Ada beberapa hal yang  dibahas dalam pertemuan antara Pemkot Padangsidimpuan dengan pihak PT PLN UP3, diantaranya terus berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kunjungan Manajer PT PLN UP3  Padangsidimpuan dan timnya  itu diterima  Plt Sekda Roni Gunawan Rambe, di Padangsidimpuan pada Rabu. 

Manager PT PLN UP3 Padangsidimpuan Yessi Indra dalam pertemuan tersebut menyinggung permohonan maaf atas pemadaman listik pekan lalu dikarenakan adanya anomali pada sistem kelistrikan transmisi Sumatera, dan berdampak pada pelayanan listrik ke pelanggan di Kota Padangsidimpuan.

"Saat ini ditemukan pada sistem kelistrikan transmisi Sumatera sehingga diperlukan pengaturan beban yang berdampak terjadi pemadaman kembali," lanjutnya.

Baca juga: Akibat bencana, jaringan listrik di Madina dan Tapsel padam

Yessi Indra menjelaskan  saat ini sedang dilakukan upaya menormalkan kembali secara bertahap dan tim sedang bekerja secara investigasi agar harapan pelanggan tidak terjadi lagi pemadaman.

"Meskipun terjadi pemadaman listrik di Sumatera Utara, namun dampaknya relatif kecil. Secara bertahap, penormalan terus dilanjutkan hingga ke seluruh pelanggan," pungkasnya.

Sementara itu Plt Sekda Roni Rambe berharap kerjasama PLN UP3 Padangsidimpuan semakin meningkat. Ia juga  mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan dukungan PLN yang terus berbenah dalam menangani persoalan kelistrikan di Kota Padangsidimpuan.

“Insya Allah dengan pertemuan ini, harapan kita persoalan kelistrikan di Kota Padangsidimpuan dan masyarakat dapat menikmatinya dengan baik," ungkapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024