Akibat bencana longsor tebing dan luapan sungai tiang dan sejumlah jaringan listrik diwilayah kerja UP3 PLN Padangsidimpuan terganggu, seperti yang terjadi di ULP Natal, ULP Kotanopan dan ULP Sidimpuan Kota, Sabtu (18/12).

Ada beberapa titik terganggu jaringan listrik kita akibat bencana longsor dan luapan sungai, ucap Manager ULP Natal Rahmat  Simatupang.

Lanjut Rahmat seperti yang dilaporkan bencana alam longsor yang terjadi di ULP Natal daerah Aek Milas yang mengakibatkan gangguannya meluas pada sistem kelistrikan di wilayah Natal dan sebanyak 25 ribu pelanggan kita terdampak akibat bencana tersebut, ucap Rahmat.

Terpisah Manager ULP Padangsidimpuan Kota Wahyu Ridho menyampaikan bahwa kondisi sekarang sedang dilakukan upaya pemulihan, dan melakukan tindakan perbaiki jaringan listrik dan tiang yang tumbang seperti di daerah Simataniari, Batang Toru, kepada pelanggan kami upayakan untuk bersabar akibat pemadaman karena bencana alam tersebut.

Lanjut Ridho petugas PLN pun secara bertahap terus melakukan pembenahan sejak Jum'at malam.

"Untuk tiang tumbang sudah diamankan supaya tidak mengganggu pengguna jalan. Untuk suplay listrik sedang diperbaiki agar cepat selesai."

Pihaknya optimis bisa teratasi secepatnya, kepada masyarakat dan pelanggan kami ucapkan bersabar dan menunggu keadaan kembali normal. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021