Prajurit Yonif 123/Rajawali kembali menemukan ladang ganja dengan luas lebih kurang 2 hektare di Bukti Tor Sihite, Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (11/6) sore.

Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Lukman Hakim, melalui Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Anhar Agil Gunawan, SH, M.Han menerangkan diperkirakan usia ladang ganja itu sekitar 2 bulan.

Setelahnya, Prajurit langsung membakar ladang ganja tersebut.

Penemuan ladang ganja tersebut  saat Prajurit Yonif 123/Rajawali menggelar latihan sistem blok pada Patroli Gunung Hutan.

"Sudah 4 hektare yang telah berhasil ditemukan, dan pasukan kita juga masih di lokasi untuk menyisir daerah tersebut, "kata Letkol Anhar.

Baca juga: Latihan mengasah kemampuan prajurit di Bukit Tor Sihite, Yonif 123/RJW temukan ladang ganja

"Selanjutnya, sesuai perintah komando atas, prajurit memusnahkan sebahagian temuan tanaman ganja itu dengan membakar ladang tersebut. Sedangkan sebahagian lainnya, untuk barang bukti," terang Danyonif.

Lebih jauh, Danyonif mengaku bahwa Prajurit akan melanjutkan perjalanan. Dan rencananya, akan turun menuju titik kumpul untuk kembali ke Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 123/Rajawali.

"Hingga saat ini, kegiatan latihan Patroli Gunung Hutan berjalan aman dan lancar. Begitu juga dengan personel dan materil yang dibawa, dalam keadaan lengkap dan aman," tandas Danyonif.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024