PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara memastikan aliran listrik untuk masyarakat di wilayahnya lancar dan tidak akan terganggu saat perayaan Hari Raya Idul Adha 2024.

"Kami sudah melakukan persiapan untuk Idul Adha. Kami memastikan tidak ada pemeliharaan dan pemadaman terencana selama Idul Adha," kata Asisten Manajer Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Sumut Yudhistira, di Medan, Senin.

Yudhistira melanjutkan pihaknya memprediksi beban puncak Sumut saat Idul Adha 2024 mencapai 2.105 megawatt.

Namun, daya tersebut ditegaskannya dapat diantisipasi lantaran daya mampu pembangkit Sumut adalah 2.281 megawatt.

Yudhistira juga memastikan Sumut juga sudah bebas dari dampak gangguan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat, Sumsel, yang membuat Sumatera merasakan gangguan listrik pada 4-5 Juni 2024.

"Kondisi kelistrikan Sumut sudah aman," tutur dia.

Saat ini, Yudhistira menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah di Sumut untuk memetakan di mana saja lokasi shalat Idul Adha.

PLN Sumut, dia  ingin memastikan ibadah Idul Adha berjalan lancar tanpa hambatan suplai listrik.

"Kami sedang mendata dan menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah," kata Yudhistira.

Kemudian, PLN Sumut memastikan sebanyak 14 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di wilayahnya siap digunakan sepanjang libur Idul Adha 2024.

SPKLU itu berada di titik-titik strategis di Sumut yaitu di SPKLU Medan Kota, SPKLU City View, SPKLU Amir Hamzah, SPKLU Binjai, SPKLU Tebing Tinggi, SPKLU Rantauprapat, SPKLU Pematang Siantar, SPKLU Medan Baru, SPKLU Sibolga SPKLU Terminal Amplas, SPKLU Balige, SPKLU Berastagi, SPKLU Parapat dan SPKLU Pangururan.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024