Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) melalui Dinas Sosial Palas, memberikan bantuan sembako dan tikar kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Pir Trans Sosa III A dan Desa Pir Trans Sosa III B, Kecamatan Huta Raja Tinggi.

Bantuan untuk para keluarga korban bencana alam  itu di serahkan secara simbolis oleh Plh Bupati Palas Arpan Nasution, didampingi Wakapolres Palas Kompol Sugianto,  juga Danramil 09 Sosa Kapten ARH Saleh Hasibuan, Minggu.

Plh Bupati Palas Arpan Nasution kepada sejumlah korban menyampaikan  prihatin atas  musibah bencana alam  puting beliung tersebut.

Ia juga berpesan agar para korban dapat bersabar dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari - hari.

,"Jaga kesehatan. Semoga saudara  semua tetap dalam lindungan Allah SWT dan dimudahkan rezeki ke depan,," tambah Arpan mendoakan.

Sebelumnya, Kepala BPBD Palas Amit Hadi Nasution menyampaikan peristiwa bencana  puting beliung di dua desa itu  terjadi pada hari Sabtu ( 8/6) malam kemarin, sekira pukul 21.30 WIB. 

Dalam peristiwa bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, namun berdampak pada kerusakan terhadap  48 unit rumah warga di dua desa itu rusak, dua mengalami kerusakan parah, 13 rusak sedang dan 33 lainnya rusak ringan. 

Turut mendamping Plh Bupati Palas Arpan Nasution pada  penyerahan bantuan tersebut yakni Asisten I Pemkab Palas Panguhum Nasution dan Kadis Sosial Palas Achmad Fauzan Nasution. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024